BADAI PASTI BERLALU

Terkadang kehidupan mengajarkan banyak hal kepada kita, mungkin inilah cara Tuhan mendidik hambanya. pertemuan kita dengan orang-orang yang dekat dengan kita bukanlah suatu hal yang kebetulan, kata seorang teman “persahabatan bukanlah hal yang kebetulan”. menurutku ada skenario yang sudah tersusun rapi untuk semuanya.
Serasa hidup diatas panggung teater, kita semua mempunyai berbagai peran yang harus kita mainkan, peran yang terkadang aku sendiri tidak mau memerankannya. Tapi kondisi dan situasi dan perilaku yang aku perbuat mengantarkanku pada peran tersebut.

Semakin dewasanya usia aku merasa semakin berat peran yang harus aku mainkan diatas panggung kehidupan. Setiap peran melekat sebuah tanggung jawab dan atribut yang menyertainya. Menjadi dewasa memang bukan perkara yang mudah, akan tetapi semua manusia akan yang diberi kesempatan umur pasti akan mengijaknya.

Kedewasaan diukur dari bagaimana individu dapat menyelesaikan masalah. Aku merasa masih jauh dari itu, banyak masalah yang ternyata masih belum terselesaikan. hingga akhirnya aku merasa jenuh dengan ini semua, entah kenapa feel untuk menyelesaikan ini semua belum aku dapatkan. Hari menjadi serasa cepat berlalu dengan tidak produktif. Nurani berkecamuk rasa ingin mengamuk, aku merasa sudah tidak ada yang menarik buatku dengan semua realita yang terjadi. Saatnya belajar bersikap pada realitas, sadar akan tonggak masa depan yang harus aku raih. Semoga segera tersingkap semua yang menjemukan dan membosankan ini, badai pasti berlalu

Perihal Husni
Deputy Research Solo Institute-Indonesia || Kader Himpunan Mahasiswa Islam || solo-institute.org

Tinggalkan Balasan

